Event Tahun Pertama Harvest Moon Back To Nature


Spring

Mayor Thomas & Zack
Spring 2 , Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Mayor Thomas akan tiba kerumah mu dan memperlihatkan diri untuk mengajak mu berkeliling desa. Kamu sanggup menentukan oke atau tidak , jikalau kau menentukan oke maka kau akan diajak berkeliling desa oleh Mayor Thomas , dan ia akan menjelaskan satu persatu mengenai daerah yang sedang dikunjungi oleh mu dan Mayor Thomas , jikalau kau menentukan tidak setuju , maka Mayor Thomas akan pribadi pergi meninggalkan mu. Event ini tidak akan mensugesti affection (keakraban) mu terhadap warga. Setelah Mayor Thomas pergi , Zack akan tiba dan memperkenalkan dirinya kalau ia yakni seorang distributor. Dia akan menjelaskan kepadamu mengenai cara menjual hasil panen mu dan barang lainnya yang sanggup dijual ke dalam bin , dan ia akan tiba setiap hari untuk mengambil apa yang harvester jual ke dalam bin pada jam 05:00 PM. Dia juga memberitahu mu kalau ia libur ketika sedang ada festival.

Perkenalan Dengan Popuri

Spring 2 , Year 1 pukul 11:00 AM s/d 05:00 PM - Poultry Farm
Isi Event : Pergi lah ke Poultry Farm , dan harvester akan melihat Popuri dan Rick sedang bertengkar. Popuri kemudian menangis dan sangat murka kepada Rick , kemudian pergi. Bicara lah dengan Rick , dan ia akan menceritakan wacana ayamnya yang mati diserang oleh anjing liar disebabkan Popuri yang lupa memasukkan ayamnya ke kandang. Rupanya Rick terlalu keras membentaknya sehingga Popuri menjadi kesal dan pergi. Kemudian Rick menyuruh mu pergi ke kolam air panas untuk menghiburnya. Temuilah Popuri disana dan bicaralah dengan nya , maka akan ada dua pilihan , yaitu "Itu sudah berakhir sekarang" dan "Aku Simpati". Pilihlah "Aku Simpati" maka Popuri akan menceritakan bahwa ayamnya yang mati itu berjulukan Pon dan ia sangat menyukai ayam tersebut , Popuri pun menangis. Tak usang kemudian , Popuri akan berterimakasih kepadamu karna telah menghiburnya.

Perkenalan Dengan Ann

Spring 2 , Year 1 pukul 11:00 AM s/d 05:00 PM - Doug's Palace (The Inn)
Isi Event : Ketika harvester memasuki The Inn , harvester akan disambut oleh Doug dan Ann. Lalu Doug akan memanggil mu untuk memberitahukan kepada mu bahwa Ann yakni anak nya , dan harvester akan dimintai pendapat wacana Ann. Akan ada dua pilihan "Terlihat Ceria" dan "Dia Manis". Pilih lah "Dia Manis" maka Doug akan senang dan memberitahukan kepada mu bahwa ia sedikit tomboi untuk gadis seusianya , berbeda dengan mendiang ibunya yang kalem. Tak usang kemudian , Ann menghampiri kalian dan bertanya apa yang sedang kalian bicarakan. Doug menjawab kalau ini urusan laki-laki. Mendengar hal tersebut , Ann terlihat agak murka kemudian memperkenalkan dirinya kepada mu.

Perkenalan Dengan Karen

Spring 2 , Year 1 pukul 09:00 AM s/d 04:00 PM - Supermarket
Isi Event : Ketika harvester masuk kedalam supermarket , harvester akan melihat Doctor yang berhutang kepada Jeff , dan Jeff nampaknya tidak sanggup menolak. Lalu Sasha keluar dari kamar dan menegur Jeff lantaran suka menyampaikan kredit/hutang kepada pelanggan. Sasha tahu kalau yang barusan yakni Doctor , dan ia pergi menyusul nya untuk menyuruh nya membayar. Tak usang kemudian , Duke tiba membeli barang tetapi tidak mau membayar dan menyuruh Jeff untuk memasukkan nya kedalam tagihan bon hutang. Lalu Duke bertanya kepada mu , maka akan ada dua pilihan yaitu "Tidak ada" dan "Kamu harus membayar". Pilihlah "Kamu harus membayar" maka Karen akan keluar dari kamar dan menegur Duke untuk membayar tagihannya. Duke kelihatan gusar dan tidak sanggup berbuat banyak kemudian membayar tagihannya kepada Karen. Setelah itu Karen akan berbicara dan berterimakasih kepadamu atas tanggapanmu terhadap Duke tadi.

Perkenalan Dengan Mary

Spring 2/3 , Year 1 pukul 10:00 AM s/d 04:00 PM - Library
Isi Event : Ketika harvester masuk kedalam library , harvester akan melihat Mary sedang menulis buku. Akan ada dua pilihan , yaitu "Apa yang kau tulis?" dan "Saya ingin membaca buku". Pilihlah "Apa yang kau tulis?" maka Mary akan terkejut dan terlihat gugup. Dia mengaku sedang menulis sebuah novel , dan itu merupakan hobinya. Dia berterus terang kalau ia sudah memegang pena , ide seakan mengalir begitu saja dan itu tidak disia-siakannya.

Harvester Terluka , Hanstaplas Untuk Stu , Dan Perkenalan Dengan Elli dan Stu

Spring 2 , Year 1 pukul 09:00 AM s/d 05:00 PM - Clinic
Isi Event : Ketika harvester memasuki clinic , Elli akan berbicara kepadamu dan menyampaikan kalau ada luka ditubuh mu. Lalu Elli menanyakan kepadamu apakah itu sakit? Maka akan ada dua pilihan yaitu "Tidak sakit sama sekali" dan "Ini sakit". Pilih lah "Ini sakit" maka Elli akan memberi mu sebuah hanstaplas , simpanlah hanstaplas tersebut kedalam ransel mu. Setelah itu pergi lah kedepan rumah Ellen , dan harvester akan melihat Stu sedang menangis karna terjatuh. Lalu , berikanlah hanstaplas yang harvester dapatkan tadi dari Elli kepada Stu , maka Stu akan berterimakasih dan memperkenalkan dirinya kepadamu. Setelah itu Elli akan tiba dan menanyakan kenapa harvester tidak memakai hanstaplas yang ia berikan dan malah Stu yang mengenakannya. Akan ada dua pilihan yaitu "Aku baik-baik saja" dan "Karena saya mendapatkannya darimu". Pilihlah "Aku baik-baik saja" maka Elli akan senang kepadamu dan memberitahukan bahwa Stu yakni adiknya.

Orang Mencurigakan "Won Si Penjual"
Spring 3 , Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi event : Ketika harvester keluar dari rumah , Harris akan tiba dan memperingatkan mu wacana orang gila yang mencurigakan sedang berkeliaran di desa mengenakan baju kuning dan membawa tas hitam , dan ia meminta mu untuk melaporkan kepada nya jikalau melihatnya. Setelah Harris pergi , orang gila yang dibicarakan tesebut akan tiba ke kebun mu dengan kebingungan khawatir jikalau ia sedang tersesat. Kemudian ia akan berdiri di bawah pohon apel milik mu. Berbicaralah padanya , dan ia akan berkata kalau ia tersesat dan lelah sekali , kemudian ia akan meminta izin kepadamu untuk beristirahat sejenak dikebun mu. Segeralah pergi ke Rose Square untuk memberitahukan nya kepada Harris , sesudah Harris pergi ternyata orang gila tersebut tiba dan berkata kalau ia tersesat dan lelah sekali , kemudian beristirahat sejenak di sana. Setelah itu pergi lah ke Woodcutter's House untuk membertitahukannya kepada Harris , maka hal yang serupa akan terjadi lagi. Tak usang kemudian Harris tiba kembali dan mempergoki orang gila tersebut. Lalu Harris akan menyidik isi tas hitam yang dibawa nya dan tidak menemukan hal yang mencurigakan didalam nya. Kemudian orang gila tersebut memperkenalkan diri nya , bahwa ia yakni Won , ia bekerja sebagai penjual dan tidak punya maksud jahat. Mengetahui hal itu , Harris pun meminta maaf kepadanya dan sebagai rasa seruan maafnya , ia akan membeli sesuatu yang dijual oleh Won. Won pun memaklumi nya dan memperlihatkan SUGDW Apple kepada Harris , semuanya pun terdiam.

Mendapatkan Kuda
Spring 3 , Year 1 pukul 08:00 AM s/d 04:00 PM - Yodel Ranch
Isi Event : Harvester akan melihat Barley dan May sedang memperhatikan seekor kuda poni. Nampak nya kuda itu merasa kesepian dan tidak bahagia. Datangi mereka , maka May akan memperkenalkan mu kepada kakek nya , Barley. Lalu Barley berniat menitipkan kuda tersebut kepada mu untuk merawat nya dan akan diambil kembali setahun kemudian ketika kuda tersebut sudah dewasa. Pilih Mau , dan harvester akan disuruh menyampaikan kuda tersebut nama. Setelah kuda tersebut di beri nama , Barley akan mengingatkan mu untuk selalu merawat rutin kuda mu dengan cara diajak berbicara dan disikat setiap hari , dan jikalau cuacu hujan taru lah kuda mu didalam kandang.
Catatan : Event ini tidak harus ketika Spring 3 saja , jadi buat harvester yang sudah terlanjur melewati spring 3 dan belum mendapatkan kuda , damai saja. Harvester masih sanggup mendapatkan nya di hari berikut nya selama masih ekspresi dominan spring.
Baca juga cara memenangkan ekspo kuda DISINI.

Won - SUGDW Apple
Spring 4 , Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Won akan tiba dan memperlihatkan mu apel yang menurutnya sangat langka , Super Ultra Great Delicious Wonderful Apple seharga 500G. Harvester ingin membeli nya atau tidak , itu terserah harvester.
Catatan : Saran saya untuk tidak membeli nya dikarnakan harga nya yang mahal sedangkan keuangan harvester sendiri masih dibilang minim bahkan kurang untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari.

May Bosan
Spring 5 , Year 1 - Didepan Rumah Mu (Harvester harus sudah dekat dengan May)
Isi Event : May akan tiba kerumah mu dan berkata kalau ia sudah mendapat izin dari kakek nya , Barley , untuk bermain bersama mu dan ia ingin membantu mu dalam perkebunan. Tak usang kemudian Barley tiba kemudian menegur May untuk tidak mengganggu mu , lantaran harvester sedang sibuk. Mendengar hal itu , May menjadi murung dan berkata kalau ia bosan lantaran semua orang bekerja dan tidak ada yang memperdulikannya. Akan ada dua pilihan "Pergi Melihat Ellen" dan "Pergi Ke Gereja". Pilih lah "Pergi Melihat Ellen" , maka otomatis harvester akan berada dirumah Ellen. Rupanya Stu juga merasa bosan dan ingin bermain. Lalu Ellen akan menyuruh mu untuk ke gereja , ia bilang Carter yakni orang yang baik dan menyukai anak-anak. Tak usang kemudian , harvester sudah berada di gereja , dan Carter pun menjadi orang yang menjaga mereka berdua , Stu dan May. Dan ia berjanji akan mengantarkan mereka pulang ketika matahari terbenam.

Lobak Untuk Mayor Thomas

Spring 15 , Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Mayor Thomas tiba menemui mu dan meminta 3 pcs lobak dari mu untuk persiapan ekspo memasak pada tanggal spring 22 nanti. Bawalah 3 pcs lobak tersebut pada ketika spring 21 pukul 04:00 PM kerumah Mayor Thomas , dan berbicaralah padanya. Pastikan kalau lobak tersebut berada didalam ransel , karna jikalau tidak , Mayor Thomas akan menganggap itu sebagai hadiah untuk nya. Lobak yang ada didalam ransel akan otomatis menghilang ketika harvester berbicara padanya.

May Ingin Menikah Dengan Mu (Sudah dekat dengan May dan Stu)

Spring 29 , Year 1 pukul 02:00 PM s/d 04:00 PM - Church
Isi Event : Datanglah ke gereja , nanti akan ada May dan Stu didepan geraja sana. Bicaralah kepada May , kemudian ia berkata akan menikah dengan mu jikalau sudah besar nanti. Akan ada dua pilihan , yaitu "Baiklah , cepat dewasa" dan "Ummm..".

1.Jika kama menjawab "Baiklah , cepat dewasa" maka May akan senang dan ingin kau berjanji kelingking padanya. Melihat hat tersebut , Stu murka dan ingin pulang. May bertanya kenapa? Stu menjawab jikalau May ingin menikah dengan mu maka ia harus bermain dengan mu , bukan dengan ku. Carter pun keluar dari dalam gereja dan bertanya kenapa? tidak ada yang menjawab. Carter pun melanjutkan perbincangan nya dengan berkata kalau ini sudah waktunya makan snack , dan Stu terlihat berjalan masuk kedalam gereja tanpa berkata apa-apa. Carter sadar bahwa May dan Stu sedang bertengker , kemudian menyuruh May untuk masuk kedalam gereja juga. Masuklah kedalam gereja dan berbicara lah kepada Stu , maka Stu akan murka dan menyuruh mu untuk tidak berbicara kepadanya lagi lantaran mulai kini kau yakni musuh. Lalu bicaralah kepada May , maka May akan berkata bahwa kau sudah berjanji dan harus menepati nya suatu hari kelak. Rupanya May menganggap serius komitmen tersebut. Kemudian bicaralah kepada Carter , maka Carter akan menyampaikan kalau anak zaman kini pikirannya sulit dimengerti.

2.Jika kau menjawab "Ummmm..." maka May akan sedih , dan Stu pribadi berbicara kepada May untuk melupakannya saja lantaran ia masih kecil. Carter pun keluar dari gereja..(Alur kisah masih sama menyerupai yang terdapat di nomer 1). Masuklah kedalam gereja dan berbicaralah kepada Stu , maka Stu akan berkata bahwa reaksi atas tanggapan mu tadi sudah benar dan ia bilang kalau kau itu lebih cocok dengan gadis sepantaran kakaknya , Elli. Kemudian bicaralah kepada May , namun ia tidak berkata apa-apa. Sepertinya ia masih sedih. Lalu bicaralah kepada Carter , maka Carter akan menyampaikan hal yang sama menyerupai yang terdapat di nomer 1.

Jika kau menentukan nomer 1 , May akan senang dan bersahabat dengan mu. Sebaliknya , jikalau kau menentukan nomer 2 , Stu akan senang dan bersahabat dengan mu. Saran saya pilih lah nomer 1 , karna laki-laki sejati tidak akan menciptakan seorang perempuan merasa bersedih. Untuk tanggapan logis nya tentu nomer 2. Silahkan harvester menentukan sesuai keingin harvester masing-masing.


Perkenalan Dengan Kai

Spring 30 , Year 1 pukul 10:00 AM s/d Tidak tahu - Area Blacksmith dan Aja Winery
Isi Event : Terlihat Popuri dan May sedang berbicara dengan seorang pria. Diketahui namanya Kai. Setelah Popuri dan May pergi , Kai kemudian mendatangi mu dan berkata kepada mu kalau harvester tidak terlihat disini sebelumnya , kemudian pergi.

Ann & Cliff (1) - Mengantar Makanan Untuk Carter

Spring , Year 1 pukul 11:00 AM s/d 01:00 PM - Church
Isi Event : Ann bertemu dengan Cliff , Ann bermaksud mengantarkan makanan untuk Carter dan dilihatnya Cliff berada disana sedang murung. Ann menyadari kenapa ia jarang melihat Cliff di The Inn lantaran ia selalu berada di sini(gereja). Setelah mengantarkan makanan untuk Carter , Ann bermaksud untuk mengajak nya kembali ke The Inn untuk makan malam , tetapi Cliff menolaknya lantaran ingin tetap berada disini sebentar lagi.
Catatan : Harvester sanggup melihat event ini ketika ahad pertama spring. Bukan berarti harus hari ahad yah , hari nya bebas asalkan masih masuk kedalam ahad pertama.

Ann & Cliff (2) - Pertanyaan Ann Terhadap Cliff

Spring , Year 1 pukul 11:00 AM s/d 05:00 PM - Doug's Palace  (The Inn) Lt.2
Isi Event : Harvester akan melihat Ann sedang menyampaikan makanan kepada Cliff , namun Cliff bilang bahwa ia tidak memesan ini sebelumnya. Lalu Ann menjawab , bahwa ini yakni inisiatif nya sendiri tetapi sebagai ganti nya Ann bertanya kepada Cliff mengapa ia tinggal di Inn begitu lama. Cliff tampaknya heran mendengar pertanyaan tersebut , dan Ann terlihat grogi sesudah melihat reaksi Cliff barusan. Maka dari itu , Ann buru-buru permisi dengan alasan ingin menuntaskan pekerjaan nya. Kemudian Cliff berterimakasih kepada nya , dan itu menciptakan Ann merasa tersipu dibuatnya.
Catatan : Harvester sanggup melihat event ini ketika memasuki ahad kedua spring.


Elli & Doctor (1) - Bayi Yang Baru Lahir
Spring , Year 1 pukul 09:00 AM s/d 05:00 PM - Clinic
Isi Event : Ketika harvester memasuki clinic , harvester akan melihat perbincangan Elli dengan Doctor wacana bayi yang gres dilahirkan. Doctor beranggapan bahwa Elli sanggup menjadi ibu yang baik pada saatnya nanti. Namun , Elli mengelak dan berkata "kalau suatu ketika saya akan menjadi ibu , siapa yang akan membantu pekerjaan Doctor?" Namun tampaknya Doctor tidak terlalu memperdulikannya.
Catatan : Harvester sanggup melihat event ini ketika  memasuki ahad pertama spring.

Elli & Doctor (2) - Elli Sakit

Spring , Year 1 pukul 09:00 AM s/d 05:00 PM - Clinic
Isi Event : Harvester akan melihat Elli dan Doctor sedang bercakap-cakap , tiba-tiba Elli batuk. Doctor menanyakan kepadanya apakah ia sakit , tetapi Elli menyangkalnya. Melihat hal tersebut , Doctor menyarankannya untuk tidak bekerja terlalu keras dan menyuruh nya beristirahat untuk sementara waktu. Menyadari perhatian Doctor kepadanya begitu besar , Elli merasa senang dan berterimakasih padanya dengan wajah merah merona.
Catatan : Harvester sanggup melihat event ini ketika memasuki ahad kedua spring.


Karen & Rick (1) - Menjelajah Hutan
Spring , Year 1 pukul 10:00 AM s/d 04:00 PM - Dibelakang Church
Isi Event : Harvester akan melihat Karen dan Rick dibelakang church sedang membicarakan wacana kebersamaan masa kecil mereka ketika Carter sebagai pendatang dan mendirikan gereja , dan bagaimana mereka menjelajahi hutan. Mereka tetapkan untuk menjelajahi hutan tersebut sekali lagi menyerupai sewaktu mereka masih kecil. Kemudian mereka pergi kedalam hutan.
Catatan : Harvester sanggup melihat event ini ketika memasuki ahad pertama spring.

Karen & Rick (2) - Pembicaraan Mengenai Kai

Spring , Year 1 pukul 00:00 PM s/d 04:00 PM - Poultry Farm
Isi Event : Harvester akan melihat Karen dan Rick sedang berdiskusi mengenai Kai. Rick berkata kalau Popuri tidak mau mendengarkan kata-kata dari nya dan mereka sering berbeda pendapat akhir-akhir ini. Karen pun berkata kalau itu niscaya karna Kai dan ia bilang bahwa Kai yakni orang yang baik. Mendengar hal tersebut , Rick pribadi sebal dan mengira bahwa semua gadis menyukainya. Karen pun kesal dan berkata kenapa Popuri murka itu karna sifat mu yang selalu membenci Kai. Namun Rick menyampaikan bahwa ayahnya pergi dan ia lah yang bertanggung jawab untuk menjaga Popuri. Lalu Karen berkata kepada Rick , bahwa kau tidak perlu mencemaskan kehadiran Kai. Rick pun semakin murka dan berkata bila memang Kai sebaik itu , mengapa kau tidak bersamanya saja. Mendengar hal itu , Karen pun murka dan pergi meninggalkannya.
Catatan : Harvester sanggup melihat event ini sebelum memasuki ahad ketiga spring.

Mary & Gray (1) - Pertemuan

Spring , Year 1 pukul 10:00 AM s/d 05:00 PM - Rose Square
Isi Event : Harvester akan melihat mereka sedang membicarakan dilema pekerjaan dan membicarakan masa kemudian dan dari mana mereka berasal satu sama lain.
Catatan : Harvester sanggup melihat event ini ketika memasuki ahad pertama spring.

Mary & Gray (2) - Buku Yang Dibaca

Spring , Year 1 pukul 01:00 PM s/d 06:00 PM - Library
Isi Event : Harvester akan melihat Gray sedang berterimakasih dan mengembalikan buku yang dipinjamnya kepada Mary. Setelah itu Mary bertanya bagaimana pendapat Gray wacana buku tersebut. Gray menjawab bahwa buku itu bagus , kemudian Mary bercerita ketika pertama kali membaca buku tersebut ia tidak terlalu mengerti dengan isinya , dan sesudah membaca untuk yang kedua kali nya , Mary menyadari bahwa isi buku tersebut sangat menarik dan ia senang kalau ternyata Gray tidak menganggap buku tersebut membosankan. Gray pun menyampaikan bahwa ia lebih suka tinggal disini daripada dikota daerah ia tinggal sebelumnya. Mendengar hal tersebut , Mary terlihat senang dan berkata bahwa ia akan meminjamkan buku menarik lainnya yang ia temukan kepada Gray. Gray terlihat gugup dan bermaksud untuk pulang , kemudian Mary berkata apakah ia akan kembali lagi untuk mampir dan membaca. Gray senang mendengar nya dan mengiyakan pertanyaan tersebut.
Catatan : Harvester sanggup melihat event ini sebelum memasuki ahad keempat spring.

Spring : Event Goddes Festival Bersama Wanita (Hati Sudah Berwarna , Minimal Ungu)

Spring 7 , Year 1 - Temuilah dan ajak gadis yang ingin harvester ajak untuk pergi bersama-sama ke Goddes Festival
Isi Event : Pada ketika spring 8 (Hari Goddes Festival) , ketika harvester keluar rumah , akan tiba gadis yang harvester ajak kemarin dengan mengenakan gaun goddes , dan ia akan menunggu hingga pekerjaan mu dikebun selesai. Bicaralah padanya untuk berangkat bersama ke rose square. Ketika sudah tiba , sebelum program nya dimulai , bicaralah padanya maka ia akan berjanji mengajak mu ke suatu tempat. Setelah ekspo selesai , ia akan membawa mu ketempat yang sudah dijanjikan. Setelah tiba ditempat yang sudah dijanjikan , ia akan menceritakan sesuatu kepada mu.

Spring : Bunga Moondrop Dari Karen (Hati Sudah Berwarna , Minimal Ungu)

Spring , Year 1 - Didepan Rumah mu
Isi Event : Ketika harvester keluar rumah , Karen akan tiba menghampiri mu dan menyampaikan sekotak bibit bunga moondrop. Tanam bibit bunga tersebut dikebun mu , sesudah mekar , berikanlah bunga tersebut kepada Karen. Dia akan semakin menyukai mu.

Spring : Pesta Teh Bersama Kurcaci (Sudah mempunyai ransel 8 slot)

Spring , Every Year pukul 03:00 PM s/d 04:00 PM - Harvest Sprites House
Isi Event : Yang pertama harus harvester lakukan yakni dengan menyiapkan 7 barang kesukaan kurcaci , mungkin hadiah tepung paling mudah , lantaran semua kurcaci menyukai tepung. Ketika harvester sudah memasuki rumah para kurcaci , bicaralah pada salah satu kurcaci , jikalau ia menyampaikan "Kamu ingin ikutan pesta teh ,budum? Kamu harus bawa hadiah untuk kami , budum!" maka pribadi berikan hadiah tersebut kepada ketujuh kurcaci secara merata. Setelah itu pesta teh pun dimulai. Setelah pesta teh selesai , Chef (kurcaci dengan baju berwarna merah) akan menyampaikan mu Relaxtion Tea Leaves sebagai oleh-oleh.

Summer


May Menghilang

Summer 2 , Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Barley akan tiba kerumah mu dan memberitahukan kepada mu bahwa May telah menghilang. Barley tidak sanggup berjalan lebih jauh lagi karna kaki nya lemah , maka dari itu ia meminta tolong kepadamu untuk mencari nya. Setelah Barley pulang , pergilah ke Woodcutter's maka harvester akan melihat Mayor Thomas dan Gotz sedang sibuk mencari nya juga. Bicaralah pada Gotz , maka ia akan menyampaikan akan sangat berbahaya jikalau May berada di gunung. Harvester tidak perlu repot-repot mencarinya ke gunung karna disana May tidak ada. Setelah itu pergi lah ke Yodel Ranch dan berbicaralah pada Barley , ia akan bercerita kalau anaknya , Joanna (ibu nya May) yang pergi dari rumah tanpa menyampaikan apapun , ....(Cerita masih berlanjut)". Setelah mendengar kisah tersebut , harvester hanya perlu menunggu waktu hingga sore , ketika sudah pukul 06:00 PM , pergilah kepantai dan kau akan menemukan May berada di dermaga. Setelah itu May berkata kalau ia ingat sepintas ketika masih sangat kecil , ia turun dari kapal ini ketika pertama kali tiba ke sini dan menuju rumah kakeknya , Barley. Akan ada dua pilihan , yaitu "Dengarkan ceritanya" dan "Mari kita pulang". Pilihlah "Dengarkan Ceritanya" maka May akan menceritakan wacana ibu nya kepadamu dan berharap suatu ketika nanti ibu nya akan pulang kerumah dan tinggal bersama selamanya. Tak usang kemudian , harvester akan berada di dalam Yodel Ranch , terlihat Barley sangat murka kepada May karna sudah menciptakan nya khawatir. Lalu harvester akan menceritakan kepada Barley bahwa ia berada di pantai , ia kesepian dan rindu dengan ibunya. Setelah itu Barley berterimakasih kepadamu karna sudah membantu nya menemukan May.

Surat Undangan Ulang Tahun Ann (Hati Ann sudah berwarna , minimal ungu)

Summer 2 , Year 1  - Kotak Surat Rumah Mu
Isi Event : Periksalah kotak surat rumah mu , maka akan ada undangan mengenai ulang tahun Ann. Event ini akan berlanjut pada ketika summer 17. Lihat dibawah wacana event ulang tahun Ann maka nanti akan ada klarifikasi nya dari saya.

Pie Apel Untuk Ellen (Sudah Akrab Dengan Mayor Thomas)

Summer 6 , Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Mayor Thomas tiba menemui mu , ia meminta tolong kepada harvester untuk mengambil pie apel dari Inn dan menyampaikan nya kepada Ellen. Akan ada dua pilihan , yaitu "Tentu , tak masalah" dan "Aku tidak bisa". Pilihlah "Tentu , tak masalah" maka Mayor Thomas akan senang dan pergi sambil mengingatkan mu untuk tidak lupa mengambil pie apel di The Inn terlebih dahulu. Pergi lah ke The Inn pukul 08:00 AM s/d 10:00 AM dan bicaralah kepada Doug , sesudah itu Doug akan menyampaikan mu pie apel. Berikan pie apel tersebut kepada Ellen , dan ia akan berterimakasih kepada mu kemudian ia ingin menyampaikan mu uang sebagai imbalan. Akan ada dua pilihan , yaitu "Jangan mendapatkan nya" dan "Terima". Pilihlah "Jangan mendapatkan nya" maka Ellen akan tetap memberikannya dan harvester tidak sanggup menolak nya (300G). Setelah itu Elli akan tiba dengan membawa pei apel , ternyata ia tidak tau kalau hari ini harvester lah yang akan membawakan pie apel untuk Ellen. Maka Elli akan berterimakasih dan menyampaikan pie apel yang ia bawa untuk mu. Keesokan hari nya Mayor Thomas akan tiba kerumah mu untuk menyampaikan camilan manis sebagai rasa terimakasih.

Kai Membeli Jagung

Summer 15 , Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Kai mendatangi mu dan bermaksud untuk membeli jagung milikmu. Ambillah satu jagung kemudian berikan padanya , ia akan senang dan menanyakan berapa harga nya. Maka akan ada 3 pilihan , yaitu :
1."50G" maka Kai akan senang dan berkata kalau kau baik sekali kemudian pergi
2."100G" maka Kai akan menerimanya dan berterimakasih kemudian pergi
3."200G" maka Kai tidak jadi membelinya dan berkata "teman macam apa kamu? Ah , lupakan saja!" kemudian pergi

Ulang Tahun Ann (Sudah Mendapatkan Surat Undangan)

Summer 17 , Year 1 pukul 10:00 AM s/d 04:50 PM - Doug's Palace (The Inn)
Isi Event : Datanglah dengan membawa kado hadiah. Setelah harvester masuk kedalam Inn , harvester akan disambut oleh Ann , Doug , dan Cliff. Berikan lah hadiah tersebut kepada Ann , maka Ann akan berkata bahwa kehadiran mu saja sudah menciptakan nya senang dan sangat berterimakasih kepadamu. Lalu Doug akan berterimakasih kepadamu juga karna sudah mau tiba ke pesta ulang tahun Ann. Sedangkan Cliff murung mengingat adik nya yang juga berulang tahun pada hari yang sama dengan Ann. Setelah program selesai , harvester akan berada diluar The Inn , dan Ann akan menyusul mu untuk mengucapkan terimakasih karna sudah tiba ke program ulang tahun nya.

Mendapatkan Parfum (Sudah Akrab Dengan Kai)

Summer , Year 1 sehari sesudah angin puting-beliung - Mineral Beach
Isi Event : Harvester akan menemukan semacam botol. Kemudian bicaralah kepada Kai , maka nanti ia akan bertanya kepadamu apakah kau akan tinggal didesa ini selamanya. Maka akan ada dua pilihan , yaitu "Iya , selamanya" dan "Tidak". Pilihlah "Iya , selamanya" maka Kai akan mengambil botol yang harvester temukan tadi kemudian mengisi nya dengan parfum.

Pertengkaran Kai Dengan Penduduk

Summer , Year 1 pukul 07:00 PM s/d 08:50 PM - Doug's Palace (The Inn)
Isi Event : Harvester akan melihat Kai sedang beragumen dengan para penduduk. (Argumen sedang berlangsung).....". Kemudian Duke akan bertanya kepadamu mengenai pendapat bagaimana wacana pertengkaran ini. Akan ada tiga pilihan , yaitu :

1."Kai bersalah" maka Kai akan kaget mendengarnya dan berkata kalau kau mendukung mereka , maka kau sama saja menyerupai mereka. Mendengar itu , Rick pribadi meredang. Setelah itu Kai pribadi naik ke lantai 2.

2."Kedua orang itu bersalah" maka Rick dan Duke akan kaget mendengarnya , kemudian Kai berkata kalau mereka sudah salah berurusan dengan nya. Setelah itu Kai pribadi naik ke lantai 2.
3."Tidak tahu , saya tidak peduli" maka Duke akan memberitahu mu kalau mungkin saja kini kau sanggup berfikiran menyerupai itu , tetapi suatu ketika kau akan tau siapa Kai sebenarnya. Kemudian Rick , Jeff , dan Duke pergi.
Catatan : Harvester sanggup melihat event ini ketika memasuki ahad pertama summer.

Popuri & Kai (1)

Summer , Year 1 pukul 11:00 AM s/d 04:00 PM - Poultry Farm
Isi Event : Harvester akan melihat Rick dan Kai sedang berdebat didepan poultry farm , kemudian Popuri keluar dari rumah dan ikut dalam perdebatan tersebut dengan memihak kepada Kai.
Catatan : Harvester sanggup melihat event ini ketika memasuki ahad pertama summer.

Popuri & Kai (2)

Summer , Year 1 pukul 10:40 AM s/d 00:00 PM - Mineral Beach
Isi Event : Harvester akan melihat Popuri dan Kai sedang berbicara mengenai harapan Popuri biar Kai tetap tinggal didesa.
Catatan : Harvester sanggup melihat event ini ketika memasuki ahad kedua summer.

Telur Dari Popuri (Hati Popuri Sudah Berwarna , Minimal Ungu)

Summer , Year 1 pukul 00:00 PM s/d 05:00 PM - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Popuri akan tiba kerumah mu dan memberi mu sebutir telur. Masuklah kekandang ayam dan letakkan telur tersebut di inkubator. Ketika sudah menetas , berilah nama "Popuri". Keesokan harinya Popuri akan tiba untuk melihat telur tesebut. Dia senang karna telur tersebut sudah menetas , dan ia menjadi lebih senang lagi karna mengetahui bahwa anak ayam tersebut berjulukan Popuri.

Fall


Gray Membuat Sebuah Palu (Sudah Akrab Dengan Gray)

Fall 1 , Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Ketika harvester bangun , harvester akan dikejutkan oleh Gray yang sudah berada didalam rumah mu dan menyapa mu. (Gray bercerita mengenai pekerjaannya) ..." Setelah itu Gray ingin meminjam water mill milikmu untuk menciptakan sebuah alat. Beberapa hari kemudian , Gray tiba menemui lagi dan berkata bahwa ia sudah mencabuti semua rumput liar yang ada dikebun mu sebagai rasa terimakasihnya karna sudah diperbolehkan meminjam water mill mu. Keesokan hari nya , Gray tiba kembali kerumah mu , dan ia sudah menciptakan sebuah alat nya sendiri , yaitu palu. Dan harvester pun disuruh untuk mencobanya , dan ternyata sesudah dicoba palu itu hancur. Gray terdiam dan bermaksud untuk pulang , tetapi Mary melihat hal tersebut. dan kemudian mereka berdua pergi. Segeralah harvester pergi ke rose square , disana harvester akan melihat Gray dan Mary sedang berbincang ...." Mendengar hal tersebut Gray pun menyadari apa yang dimaksud oleh Mary. Setelah itu Gray pun kembali ke blacksmith untuk berguru lagi. Keesokan harinya , Gray tiba menemui mu untuk meminta maaf karna sudah menyusahkan mu beberapa hari ini , dan kemudian ia berterimakasih kepadamu.

Kenangan Doug

Fall 5 , Year 1 pukul 07:00 AM s/d 09:50 AM - Summit of Mother's Hill
Isi Event : Harvester akan melihat Doug sedang melamun. Berbicaralah padanya , maka ia akan memberitahukan mu bahwa hari ini yakni hari janjkematian istrinya , dan ia sedang mengenang masa bersama istrinya tersebut.

Kerja Paruh Waktu Di Aja Winery

Fall 14 , Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Duke tiba menemui mu dengan maksud memperlihatkan pekerjaan untuk bekerja di Aja Winery selama 6 hari mulai besok. Sebelum pergi , ia berpesan untuk memperlihatkan perkerjaan tersebut kepada 1 orang lagi. Setelah itu carilah Cliff di The Inn atau di Church untuk memperlihatkan pekerjaan padanya , ia akan senang mendengarnya dan pribadi menerimanya , dikarna kan ia sedang kehabisan uang (Dengan harvester memperlihatkan pekerjaan padanya , maka Cliff tidak akan meninggalkan desa nantinya). Keesokan harinya , pergi lah ke Aja Winery pukul 10:00 AM. Manna akan menyambut mu , dan harvester dimintai untuk membantu memanen anggur hingga pukul 05:00 PM. Otomatis harvester sudah berada dikebun anggur miliknya bersama Cliff. Disini kau disuruh memanen anggur sebanyak 16 pcs anggur dan membawa nya kepada Duke. Setelah selesai , harvester akan diberi upah sebesar 800G oleh Manna. Begitulah seterusnya hingga Fall 20 , sesudah harvester menuntaskan pekerjaan tersebut selama 6 hari , harvester akan diberikan Wine dan sepotong Keju berukuran M oleh Manna. Selanjutnya akan ada percakapan antara Duke , Manna , dan Cliff ...."

Merawat Ayam Rick (Kandang ayam sudah besar , dan mempunyai 5 ekor ayam)

Fall , Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Rick mendatangimu untuk meminta pertolongan kepadamu untuk merawat 5 ekor ayamnya selama 5 hari , karna Rick harus merawat ibunya , Lillia , yang kesehatannya sedang memburuk. Sebagai gantinya harvester sanggup mengambil maupun menjual telur-telur yang dihasilkan ayam tersebut. Selama 5 hari , harvester tidak sanggup memasuki poultry farm dan menemukan Rick dan Lilla dimana pun.

Won - Bola Anjing (Anjingmu sudah besar)

Fall , Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Won akan tiba menghampiri dan menawarkanmu sebuah bola untuk anjingmu , yang bila kau latih anjingmu memakai bola tersebut , anjingmu akan menjadi pandai. Bola anjing ini dijual seharga 100G.

Anjing (Sudah besar)

Fall , Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Barley tiba menemui dan memintamu untuk menitipkan anjingmu di Yodel Ranch. Anjing mu akan bermain bersama Hana , anjing yang berada di Yodel Ranch untuk beberapa hari. Kemudian akan ada kabar bahwa Hana hamil , dan harvester akan mendapatkan beberapa ekor anak anjing. Sayang , harvester tidak sanggup membawa pulang anak anjing tersebut , dan harus memberikannya kepada seseorang , siapa saja yang ada didesa. Berikanlah salah satu anak anjing tersebut kepada Harris , maka harvester akan mendapatkan event mengenai Harris nanti.
Baca juga cara memenangkan ekspo anjing DISINI.

Winter


Cliff Pingsan

Winter , Year 1 pukul 10:00 AM s/d 04:00 PM - Rose Square
Isi Event : Harvester akan menjumpai Cliff yang sedang pingsan disana. Berbicaralah padanya , maka harvester akan menemukan sebuah foto , foto keluarga Cliff. Lalu harvester akan berada di The Inn , disana ada Ann , Doug , dan Carter. Harvester akan menceritakan kepada Ann apa yang gotong royong terjadi , Ann pun panik dan menceritakan bencana tersebut ke ayahnya , Doug. Setelah itu , kalian akan berada di clinic , terlihat cliff sedang berbaring dan doctor berkata ..." dan harvester akan berada diluar clinic masih dengan membawa foto keluarga Cliff. Masuk kembali kedalam clinic dan berikan foto tersebut kepada Cliff , ia akan kaget dan bertanya mengapa foto tersebut sanggup berada ditangan mu. Lalu ia bercerita kalau di foto tersebut ...." Setelah itu ia berterimakasih kepadamu karna telah mengembalikan foto tersebut kepadanya.
Catatan : Harvester sanggup melihat event ini ketika turun salju di ahad pertama winter.

Badai Di Gunung

Winter , Year 1 pukul 11:00 AM s/d 03:00 PM - Woodcutter's House
Isi Event : Gotz akan memperingati mu kalau angin puting-beliung gunung akan melanda mother hill dan harvester dihentikan untuk pergi kesana. Pergilah kesana (mother hill) , layar akan berwarna putih , dan harvester otomatis sudah berada didalam rumah Gotz , dan ia memarahi mu. Lalu ia akan menanyakan keadaan mu , dan menyuruh mu untuk pulang. Bicaralah lagi kepada Gotz , maka ia akan menceritakan kalau ...." terlihat Gotz murung sekali mengenang bencana tersebut ketika bercerita tadi.
Catatan : Harvester sanggup melihat event ini ketika turun salju di ahad pertama winter.

Bunga Kebahagiaan

Winter , Year 1 - Ellen House
Isi Event : Berbicaralah pada Ellen sebanyak dua kali , maka ia akan menceritakan wacana bunga kebahagiaan. Tunggulah hingga pukul 06:00 PM kemudian pergilah ke summit of mother's hill (puncak gunung) , disana kau akan melihat sekuntum bunga berwarna putih , dan harvester akan terbangun keesokan harinya. Pada pukul 10:00 AM , pergilah kerumah Basil terlebih dahulu dan bicaralah padanya , ia akan berterimakasih kepadamu karna sudah memberitahu nya. Lalu pergilah kerumah Ellen , dan bicaralah padanya , maka ia akan senang mendengarnya.
Catatan : Harvester sanggup melihat event ini ketika turun salju pada ketika winter.

Surat Untuk Harris

Winter , Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Bila harvester menyampaikan anak anjing yang gres saja lahir kepada Harris. Keesokan harinya ia akan tiba menemui dan ingin berbicara dengan mu. Akan ada dua pilihan , yaitu "Ya , Silahkan" dan "Maaf , tidak bisa". Pilihlah "Ya , silahkan" maka ia akan menceritakan wacana Aja anak dari Manna dan Duke , dan ia akan menanyakan mengenai sebuah surat. Keesokan hari nya , temuilah Manna dan bicaralah dengan nya , ia akan menceritakan mengenai Aja. Setelah itu harvester akan menyampaikan bahwa Harris menyukai Aja. Manna pun terkejut dan memberitahukan kepada Duke mengenai kabar bangga ini. Setelah itu pergilah ke Inn dan harvester akan melihat kelanjutan dari event ini , yaitu event "Duke Mabuk". Selanjutnya lihat kebawah untuk event Duke Mabuk ini.

Duke Mabuk

Winter , Year 1 - Doug's Palace (The Inn)
Isi Event : Harvester akan melihat Doug sedang mabuk. Bicaralah dengan Saibara , maka ia akan menyampaikan bahwa ...". Lalu bicaralah dengan Doug , maka ia akan memberitahukan mu kalau ....". Setelah itu ambillah gelas berisikan air yang terdapat diatas meja , kemudian bicaralah kepada Duke , dan lihatlah apa yang terjadi. Tak usang kemudian , harvester sudah akan berada di dalam rumah Duke (Aja Winery) , Manna meminta maaf atas perbuatan Duke. Manna pun mengakatan bahwa dia..." Setelah itu Duke turun dari tangga dan menyuruh kalian untuk diam , dan ternyata Duke masih dalam keadaan mabuk. Manna pun berbicara kepada Duke dan menjelaskan apa yang terjadi , kemudian Duke pun terlihat menyesal dan meminta maaf kepadamu karna sudah menyusahkan mu. Lalu Manna pun berkata kalau Duke itu lebih dari dilema itu sendiri dan alhasil Manna berterimakasih padamu.

Event Bersama Dengan Gadis Yang Hati nya Minimal Sudah Berwarna Ungu di Tahun Pertama


Pertanyaan Ann

All Seasons , Year 1 pukul 11:00 AM s/d 04:50 PM - Doug's Palace (The Inn)
Isi Event : Harvester akan melihat Ann keluar dari dalam The Inn sambil berteriak marah-marah. Lalu harvester tiba menghampirinya. Ann menjadi salah tingkah karna harvester mendengar teriakan nya tadi , Ann pun bercerita dan bertanya kepadamu. Akan ada dua pilihan , yaitu "Ga , kau benar" dan "Ya , saya bisa". Pilihlah "Ya , saya bisa" maka wajah Ann akan memerah dan menjadi salah tingkah , kemudian berterimakasih padamu dan buru-buru masuk kedalam The Inn.

Pertanyaan Elli

All Seasons , Year 1 pukul 09:00 AM s/d 04:50 PM - Clinic
Isi Event : Elli keluar dari clinic menghampirimu dan bertanya bagaimana pekerjaanmu dikebun? maka akan ada tiga pilihan , yaitu "Sulit" , "Menyenangkan" , dan "Melelahkan". Pilihlah "Menyenangkan" maka ia akan bercerita kalau...." sesudah itu Elli masuk kembali kedalam clinic.

Sandwich Dari Elli

All Seasons , Year 1 pukul 00:00 PM s/d 04:50 PM - Area Perkebunanmu
Isi Event : Elli akan berkunjung kekebun mu. Bicaralah padanya , maka Elli akan menyampaikan kalau kini sudah waktu nya jam makan , ia pun menyampaikan mu sandwich hasil buatannya. Tetapi harvester mengakatan kalau sandwich tersebut masih belum enak. Maka ia akan membawakan nya lagi besok diwaktu yang sama. Elli tiba dan membawakanmu sandwich buatannya untuk yang kedua kalinya , dan kali ini yakni egg sandwich. Tapi ternyata masih ada yang kurang. Dan keesokan hari nya dijam yang sama Elli kembali tiba membawakan mu sandwich buatannya untuk yang ketiga kalinya , dan kali ini yakni combo sandwich , dimana kali ini ia memberikannya dengan rasa percaya diri terhadap sandwich buatannya. Dan ternyata benar , sandwich yang ia buat kali ini terasa sangat enak , dan Elli senang mendengarnya. Kemudian Elli bercerita kepadamu kalau .....".

Pertanyaan Karen

All Seasons , Year 1 pukul 07:00 AM s/d 00:00 PM - Waterfall
Isi Event : Harvester akan berdiri ditepi dekat air terjun. Karen pun tiba dan melihat wajahmu menyerupai sedang mempunyai masalah , ia pun bertanya apa yang sedang terjadi. Akan ada tiga pilihan , yaitu "Kebunnya" , "Masalah cinta" , dan "Tidak ada". Pilihlah "Masalah cinta" maka Karen akan memberitahumu jikalau ada dilema wacana cinta , kau sanggup membicarakan itu dengannya.

Pertanyaan Mary

All Seasons , Year 1 pukul 10:00 AM s/d 03:50 PM - Library
Isi event : Masuklah kedalam perpustakaan , maka harvester akan melihat Mary sedang berdiri didekat pintu , kemudian ia bertanya padamu apa yang membawamu kemari? Akan ada dua pilihan , yaitu "Hanya mampir" dan "Aku tiba untuk membaca buku". Pilihlah "Aku tiba untuk membaca buku" maka Mary akan kisah kepadamu kalau....."

Buku Dari Mary

All Seasons , Year 1 - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Mary tiba mengunjungimu , dan akan ada sedikit percakapan antara Harvester dengan Mary. Lalu ia memberikanmu sebuah buku dan memintamu untuk membacanya jikalau mempunyai waktu luang. Bacalah buku tersebut , isi nya mengenai Pohon Cedar dan Power Berry , bercerita wacana si tukang kayu (The Woodcutter) dan sang raja jahat (The King). Setelah membacanya , sambil membawa buku tersebut , pergilah ke perpustakaan. Sesampainya diperpustakaan , Mary akan bertanya kepadamu , siapa aksara dalam buku tersebut yang kau sukai sifatnya. Akan ada dua pilihan , yaitu "Menyukai tukang kayu" dan "Menyukai sang raja". Pilih lah "Menyukai tukang kayu" maka Mary menyetujui jawabanmu dan ia semakin senang kepadamu.

Pertanyaan Popuri

All Seasons , Year 1 pukul 11:00 AM s/d 05:00 PM - Poultry Farm
Isi Event : Popuri keluar dari dalam rumah dengan perasaan kecewa dan ia menyampaikan bahwa ia merasa bosan berada didesa dan ingin segera pergi. Akan ada dua pilihan , yaitu "Jangan pergi" dan "Itu akan menyenangkan". Pilihlah "Itu akan menyenangkan" maka Popuri akan mengurungkan niatnya tersebut dan gotong royong ia berkata begitu karna ingin bertemu dengan ayahnya. Setelah itu Popuri berkata akan membantu ibunya dan pribadi masuk kedalam rumahnya.

Catatan : Harvester niscaya bertanya-tanya , kapan hari dan tanggal pas nya untuk event bersama gadis dengan hati yang sudah berwarna ini bukan. Sebenarnya event ini , untuk hari dan tanggal nya menyesuaikan saja dengan aktivitas harvester , jikalau ada waktu luang barulah. Tapi kalau harvester memang penasaran betul kapan hari tanggal pas nya , itu gampang saja. Jika gadis tersebut hati nya sudah berwarna , pribadi saja temui gadis tersebut yang bersangkutan. Maka ketika itu juga event akan terjadi. Bisa dikatakan event ini yakni event pertama untuk harvester terhadap para gadis. Untuk yang perkenalan itu beda cerita.


Event Lainnya Yang Bisa Didapatkan di Tahun Pertama 


Mendapatkan Fishing Rod (Pancingan kecil)

All Seasons setiap hari sabtu dan ahad pukul 08:00 AM/PM s/d 09:50 AM/PM - Mineral Beach
Isi Event : Bicaralah pada Greg , ia berada di dermaga. Lalu ia akan bertanya padamu , apakah ingin mencoba memancing? Maka akan akan ada dua pilihan , yaitu "Ingin coba" dan "Tidak". Pilihlah "Ingin coba" maka ia akan menyampaikan mu sebuah pancingan kecil. Pastikan kotak peralatan pada ransel mu ada yang kosong.

Mendapatkan Fishing Pole (Pancingan besar)

All Seasons - Area Perkebunanmu
Isi Event : Setelah harvester berhasil mengumpulkan ikan sebanyak 50 ekor didalam kolam , keesokan hari nya Greg akan tiba ke area perkebunan mu , tepatnya didekat kolam ikan. Dia akan menyampaikan pancingan besar kepadamu biar harvester sanggup memancing lebih banyak ikan lagi. Pastikan kotak peralatan pada ransel mu ada yang kosong.

Mendapatkan Julukan Raja Pemancing

All Seasons - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Jika harvester sudah mendapatkan ke enam ikan legendaris. Greg akan tiba mengunjungi mu dan berbicara kepadamu , kemudian memberi mu julukan sebagai raja pemancing.

Madu (Sudah menanam minimal 1kantung bibit bunga , dan sudah bermekaran)

All Seasons - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Harvester akan melihat ada lebah yang tiba dan membangun sarang nya dipohon apel. Harvester sanggup mengambil madu yang ada disarang lebah tersebut satu kali dalam sehari.

Madu Langka

All Seasons - Area Perkebunanmu , dibawah pohon apel.
Isi Event : Berikanlah madu yang harvester miliki kepada Louis maka ia akan senang. Lalu , keesokan harinya Louis akan berkunjung ke perkebunanmu dan terlihat ia sedang mengamati sarang lebah yang terdapat dipohon apel milikmu. Bicaralah padanya , dan ia akan memberitahumu kalau lebah yang ada disini termasuk spesies langka , maka dari itu Louis pun memberitahukan kepada Zack mengenai hal tersebut biar harga madu ini dinaikkan. Mulai kini harga jual madu tersebut yakni 60G/btl. (harga sebelum nya 50G/btl.)

Won - Vase (Rumah sudah mempunyai 2 kasur)

All Seasons - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Won tiba menemuimu untuk memperlihatkan vas bunga seharga 5000G. Saya sarankan untuk membelinya.
Catatan : Event ini hanya berlaku sekali saja , jikalau harvester sudah membelinya.

Won - Blue Feather (Hati gadis sudah ada yang berwarna jingga)

All Seasons - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Won tiba menemuimu untuk memperlihatkan blue feather seharga 30000G. Sangat disarankan untuk tidak membeli darinya , lantaran di supermarket juga tersedia blue feather yang bahkan harganya jauh lebih murah , yaitu 1000G.

Menjual Telur Ke The Inn (Sudah mempunyai minimal 3 ekor ayam dewasa)

All Seasons - Didepan Rumah Mu
Isi Event : Ann akan tiba menemui dan mengajak mu berbisnis dengannya selama seminggu. Mulai besok , bawakan 3 butir telur ke Inn mulai pukul 11:00 AM s/d 04:50 PM. Setiap kali melaksanakan pengiriman , harvester akan di beri uang sebesar 450G.

Sumber https://enniferconnerwriter.blogspot.com/
Sumber https://cheatersboiemz.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Skill Kuda Dynasty Warriors 6

Cara Ganti Nomor Hp Akun Garena

Ninja Saga : Tips Menentukan Secret Talent Ninja Saga Sesuai Elemen Ninjutsu